Ayat Emas hari ini :

Wednesday, January 21, 2009

The Love Island

Salah satu obyek wisata bahari di kabupaten biak numfor adalah Pantai Barari pada setiap hari libur banyak warga kota biak bertamasya ke pantai ini. Pantai dengan pasir yang putih dan landai ini memang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat di minati oleh warga kota biak.
Pantai ini terletak di bagian barat pulau biak (biak timur), perjalanan menuju ke pantai Barari ini dapat kita tempuh sekitar 30 - 45 menit dari kota biak. Jalan raya menuju ke pantai Barari juga sangat bagus….
Apabila kita ke ujung tanjung pantai Barari di situ terdapat radar milik Angkatan Bersenjata RI. Di sekitar ujung tanjung Pantai Barari banyak juga masyarakat kota biak yang bertamasya disitu.... pasir pantainya juga putih dan landai. Terlepas dari indahnya pantai dan pasir yang putih serta landai itu ada sebuah pulau karang yang melengkapi keindahan pantai tersebut.
Pertama kali saya melihat pulau karang yang berjarak ± 200 meter dari pesisir pantai itu saya langsung bertanya pulau itu namanya apa...? jawaban yang saya terima katanya itu namanya pulau cinta.... hehehehe..... benar atau tidaknya nama pulau itu tapi sepertinya bagus juga kalau pulau itu dinamai pulau cinta. Kita dapat berjalan ke pulau karang tersebut melewati air laut dengan tinggi air laut kira² selutut orang dewasa...!!
Ada beberapa foto semoga bisa menjadi gambaran tentang pulau karang (pulau cinta) tsb.















Kalau masih penasaran datang saja langsung ke Ujung Tanjung pantai Barari untuk melihat secara dekat pulau karang yang indah itu.... hehehehe...!!

-etex-


No comments:

Post a Comment